Cara Cepat Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami

Bakteri adalah penyebab jerawat muncul di wajah. Di samping ada penyebab lain yang dapat menyebabkan kemunculan jerawat. Pria maupun wanita, sama-sama dapat ditumbuhi jerawat. Ketika jerawat datang menyerang, membuat wajah menjadi terlihat kotor. Apalagi bintik merah yang ada di beberapa titik secara kurang merata membuat wajah terlihat tidak bersih. 

Bagi pria maupun wanita, wajah berjerawat memang sangatlah mengganggu. Terutama wanita yang selalu ingin terlihat dengan wajah bersih dan cantik. Namun masalah tidak segera terselesaikan ketika jerawat sudah menghilang. Wajah masih terlihat kotor dengan noda-noda bekas jerawat. 

Tidak perlu bersedih hati karena Anda, baik pria maupun wanita, akan segera mengetahui cara menghilangkan noda bekas jerawat. Bukan cara yang aneh karena cara yang satu ini memanfaatkan bahan alami yang ada disekitar Anda. Sehingga Anda akan mudah menemukannya saat noda bekas jerawat ingin segera menghilang dari wajah.

Cara Menghilangkan Noda Jerawat Dengan Tomat Merah

Bahan satu ini dapat Anda beli di pasar tradisional, warung yang menjual bahan masakan, supermarket. Bahan alami ini memiliki warna hijau dan merah. Untuk warna hijau adalah warna yang belum terlalu matang. Kemudian untuk warna merah, maka bahan alami satu ini sudah matang. Ini termasuk kategori sayur yang juga sering dijadikan sebagai lalapan. 

Dikenal dengan nama tomat adalah bahan alami untuk cara menghilangkan noda bekas jerawat. Irisan tomat Anda tempelkan pada wajah seperti saat Anda menggunakan masker wajah. Diamkan sekitar lima belas hingga sepuluh menit. 

Pendiaman tersebut bertujuan untuk memberikan waktu pada cairan tomat agar dapat meresap. Ke sel-sel kulit wajah yang terdapat noda bekas jerawat akan ternutrisi. Sehingga sel tersebut akan kembali sehat dan noda bekas jerawat akan segera menghilang. 

Apalagi dalam tomat terkandung vitamin A yang akan cepat menghilangkan noda bekas jerawat. Selain itu, tomat saat dikonsumsi terasa masam. Rasa masam tersebut mengindikasikan bahwa di dalam tomat mengandung vitamin C yang akan menutrisi sel kulit wajah yang kurang sehat. Sehingga noda bekas jerawat Anda akan hilang ketika Anda melakukannya setiap seminggu dua kali dengan tomat merah.

Cara Alami Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Dengan Madu Lebah

Selain tomat, Anda juga dapat menghilangkan noda membandel bekas jerawat di wajah Anda dengan madu. Bukan madu yang sudah merupakan hasil oplosan, melainkan madu yang masih asli dihasilkan oleh lebah madu. Mungkin Anda akan terasa lengket-lengket di wajah. Namun demi bekas jerawat agar segera kunjung pergi, maka harus dilakukan. 

Madu lebih baik Anda oleskan secara merata di seluruh wajah. Kemudian sama seperti menggunakan tomat merah, Anda diamkan selama lima belas hingga dua puluh menit. Cairan dari madu selain akan mampu menghapus noda bekas jerawat di wajah, juga akan cepat meregenerasi sel-sel kulit wajah. Apa yang akan Anda peroleh adalah sel-sel kulit wajah akan kembali sehat dan kencang. 

Dalam madu terdapat nutrisi yang dapat cepat menyehatkan kembali wajah Anda. Kedatangan jerawat tentu menjadi bukti bahwa sel kulit wajah Anda sedang tidak sehat. Untuk itu, Anda perlu menyehatkannya kembali dengan madu sebagai cara cepat menghilangkan noda bekas jerawat.

Ingat, tomat merah dan madu sebagai pilihan dalam cara menghilangkan noda bekas jerawat. Tidak perlu setiap hari. Cukup seminggu dua kali dan lakukan secara rutin. Bekas jerawat di wajah Anda pun akan segera tergantikan dengan wajah yang cerah bersih, sehat, dan kencang.

Back To Top