Cara Membersihkan Jerawat Dan Bekasnya Secara Alami

Menekan maupun memencet jerawat yang baru muncul di wajah itu memang kebiasaan yang sulit diubah. Seorang wanita yang menyadari ada sebuah jerawat tumbuh di salah satu bagian wajah, tangan akan gatal untuk menekannya.

Padahal dengan menekan-nekan jerawat yang muncul apalagi keluarnya cairan dari jerawat, itulah yang menyebabkan jerawat semakin banyak tumbuh dan menyebar di wajah. Tanpa Anda sadari, setelah Anda menekan jerawat, tangan tersebut akan menyentuh bagian wajah yang lain. Dan tinggal menunggu waktu tidak sampai dua hari, jerawat yang lain akan tumbuh sebagai penghuni baru di bagian wajah yang lain. 

Kemudian ketika jerawat sudah mengering, tangan kembali gatal untuk menghilangkan jerawat tersebut. Akibatnya sel kulit wajah akan luka walaupun jerawat kering tersebut hilang. Luka pada kulit wajah menyebabkan bekas jerawat yang sulit hilang. Jika itu sudah terjadi, maka Anda baru bersegera untuk mencari cara membersihkan jerawat.

Cara Membersihkan Wajah Dari Jerawat

Kemunculan jerawat di wajah Anda itu sudah jelas karena wajah Anda yang kotor dan ditumbuhi oleh bakteri penyebab jerawat yang bandel. Untuk itu cara membersihkan jerawat adalah dengan teratur mencuci wajah. Kemudian bersihkan dengan menggunakan timun yang Anda iris-iris tipis dengan bentuk melingkar. 

Kemudian Anda usapkan pada wajah secara merata dan biarkan seluruh timun menempel di wajah. Terutama wajah Anda yang berjerawat. Diamkanlah selama lima belas menit tanpa banyak gerak. Sehingga lebih baik gunakan sambil tiduran saja. Timun akan langsung menutrisi kulit wajah. Sehingga sel kulit wajah yang luka dan lapar akan segera diatasi dengan keberadaan timun yang Anda gunakan dalam membersihkan jerawat.

Aroma timun dijamin tidak akan mengganggu Anda. Dan rasa segar dan dingin akan Anda alami dengan menggunakan timun. Tentu selain itu timun adalah salah satu jenis sayuran yang mudah untuk Anda peroleh tanpa takut tidak menemukannya.

Cara Membersihkan Bekas Jerawat Dengan Bengkoang

Bengkoang adalah buah yang memiliki daging berwarna putih. Untuk menjadi cara membersihkan jerawat secara alami termasuk menghilangkan bekasnya,bengkoang yang Anda pilih lebih baik sudah dalam bentuk masker bengkoang. Sehingga akan jauh lebih praktis dan juga efisien untuk digunakan. Tanpa perlu susah-susah untuk membeli buah bengkoang, mengupas, mencuci, sampai menjadikannya bubur. Sehingga cukup menggunakan masker bengkoang dan oleskan secara merata. 

Diamkanlah selama dua puluh menit tanpa banyak gerak. Sebab selain dapat menghilangkan jerawat, menghilangkan dan membersihkan bekas jerawat, masker bengkoang juga dapat mencerahkan serta memutihkan wajah Anda. Untuk itu lebih baik ketika hendak menggunakan masker bengkoang tersebut, carilah waktu yang benar-benar senggang. Waktu yang memang Anda gunakan untuk merawat wajah. Tanpa harus diburu waktu akan bertemu atau menuju ke suatu tempat. 

Sebab ketika pikiran tenang selama menggunakan masker bengkoang, juga akan mempengaruhi hasil dari cara yang Anda lakukan untuk membersihkan wajah dari jerawat dan bekasnya.

Manjakanlah wajah Anda dengan bebas dari jerawat. Dan jika jerawat memang sudah terlanjur tumbuh di wajah, maka manjakanlah wajah Anda dengan perawatan wajah. Perawatan yang akan membersihkan wajah dari jerawat dan bekasnya. 

Manjakanlah wajah Anda dengan cara membersihkan wajah yang mudah dan alami seperti yang sudah disebutkan dan dijelaskan singkat di atas. Sebab wajah pun juga perlu Anda diperhatikan. 

Jika wajah dilupakan perawatan dan kebersihannya, maka yang terjadi adalah bentuk protes dengan tumbuhnya jerawat di wajah Anda.

Back To Top