Cara Mengempeskan Dan mengurangi Jerawat

Jerawat menimbulkan masalah yang kompleks dan cukup serius bagi setiap orang, tidak hanya wanita saja namun juga bagi laki-laki. Bagi laki-laki, banyak yang mengalami jerawat bernanah dan berdarah. Jika nanah dan darah itu sudah pecah akibat dipencet akibatnya akan sangat fatal, selain membekas menjadi berwarna hitam, lubang bekas nanah dari jerawat itu akan berlubang. 

Jika sudah berlubang, kulit tidak akan terlihat cantik dan mulus lagi.  Bahkan jika tanpa make up lubang bekas jerawat itu akan terlihat jelas dan nyata.  Jika sudah berlubang seperti ini, banyak orang yang ingin mencari tahu bagaimana cara menghilangkan lubang bekas jerawat. 

Mereka sadar bahwa lubang bekas jerawat ini sangat menggangu penampilan dan mengganggu rasa percaya diri seseorang. Apalagi kulit yang  berlubang akan terasa tidak sempurna. 

Menghilangkan Lubang Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang secara alami menjadi pilihan bagi setiap orang yang mengalami masalah dengan bekas jerawat di kulitnya. Selain tidak ada efek samping, 

Cara alami menggunakan bahan-bahan alami tanpa zat kimia yang tidak akan merusak jaringan kulit. Berikut ini adalah cara-caranya :

1.Gunakanlah jus lemon,

Ambil sebuah lemon lalu peraslah lemon tersebut. Oleskanlah ke wajah secara teratur menggunakan bantuan kapas. Diamkanlah selama 10 menit. Setelah itu bilaslah menggunakan air bersih , lakukanlah setiap malam hari . 

Jus lemon mengandung alpha hydroxy yang bisa digunakan dalam menghilangkan lubang bekas jerawat.

2.Menggunakan madu asli 

Caranya adalah dengan mengoleskan madu asli pada bekas jerawat yang berlubang. Biarkanlah selama 10 menit, selain bisa menghilangkan lubang bekas jerawat madu asli juga bisa digunakan untuk menghaluskan kulit.

3.Lidah buaya

Caranya sangat mudah sekali. Ambillah daging lidah buaya yang berwarna putih setelah itu oleskanlah pada wajah terdapat lubang bekas jerawat. Diamkanlah selama 15 menit, setelah itu bilaslah menggunakan air bersih. Akndungan aloe vera yang ada di dalam lidah buaya sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas lubang jerawat.

4.Menggunakan baking soda

Caranya adalah dengan  mengoleskan baking soda ke wajah dan diamkanlah selama 10 menit. Untuk membilasnya gunakanlah air dingin, air dingin bermanfaat untuk menutup pori-pori yang terbuka.

5.Hancurkan tomat menjadi bubur

Setelah tomat sudah hancur dan halus lalu tempelkan pada bekas jerawat yang berlubang diamkanlah selama 10 menit, lakukanlah secara rutin, teratur..

Cara Mengurangi Jerawat Dan Mengempeskan Jerawat Di Wajah

Mengurangi jerawat tidak bisa dengan cara begitu saja namun juga harus menggunakan cara dari dalam, sebagus apapun perawatan yang dilakukan, cara alami apapun yang dilakukan jika tidak diimbangi dengan pola makan yang baik dan benar tidak akan memberikan efek yang signifikan. 

Cara mengempeskan jerawat di wajah bisa dilakukan dengan pola makan yang benar, berikut ini pola makan yang harus dihindari saat kulit wajah berjerawat :

1. Cara mengurangi jerawat yang pertama adalah dengan mengurangi makanan yang berlemak. Makanan yang berlemak juga akan membuat produksi lemak di dalam tubuh meningkat. Tidak hanya itu saja, 

Komedo dan jerawat akan sangat rentan terhadap makanan yang berlemak. Jika Anda sudah berjerawat usahakan tidak mengkonsumsi makanan ini agar jerawat yang Anda miliki tidak bertambah banyak.

2. Jangan memakan makanan yang berminyak seperti gorengan dan segala macam makanan yang memiliki kandungan minyak yang berlebih. Jika Anda mengkonsumsi makanan yang berminyak kulit Anda juga akan ikut berminyak, 

padahal kulit yang berminyak merupakan salah satu pemicu timbulnya jerawat. Jika ingin mengurangi jerawat di kulit, hindari memakan makanan  yang berminyak.

3. Perbanyaklah konsumsi air putih. Air putih dipercaya dapat melancarkan sirkulasi darah di kulit.  Semakin lancar sirkulasi darah di kulit,  maka jerawat juga tidak bertambah banyak

Back To Top