Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat memang sangat dibutuhkan oleh sebagian besar orang, agar nantinya flek hitam dapat dihilangkan. Wajah terlihat cerah, terbebas dari masalah dan juga terawat tentu saja menjadi daya tarik tersendiri untuk orang lain, 

Dengan memiliki kulit wajah yang terbebas dari masalah sendiri nantinya akan membuat penampilan menjadi lebih menarik dan juga menambah rasa percaya diri. Jika wajah mengalami beberapa masalah tentu saja nantinya tampilan akan menjadi kurang menarik sehingga rasa percaya diri akan berkurang. 

Adapun beberapa masalah kulit wajah yang sering dihadapi adalah jerawat, bekas jerawat, flek hitam, keriput dan yang lainnya. Namun yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah mengenai masalah flek hitam bekas jerawat. 

Flek hitam bekas jerawat sendiri merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu penampilan karena untuk menghilangkanya saja membutuhkan waktu yang jauh lebih lama dibandingkan dengan menghilangkan jerawat itu sendiri. 

Sekarang ini untuk bisa menghilangkan bekas jerawat memang ada banyak sekali caranya, seperti menggunakan krim atau obat – obatan dan juga perawatan. Namun jika salah dalam mengambil langkah serta kulit terlalu sensitive serta tidak cocok nantinya akan menimbulkan masalah yang lebih besar lagi. Oleh karena itu akan lebih baik jika di dalam cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat menggunakan cara yang alami agar lebih aman.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan beberapa bahan kimia seperti obat – obatan, kemudian juga menggunakan beberapa jenis krim memiliki resiko tersendiri. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami yang bisa Anda lakukan:

1. Untuk yang pertama adalah dengan menggunakan putih telur, 

Bahan seperti putih telur sendiri sangat mudah untuk ditemukan dan cukup sederhana, oleh karena itu caranya adalah dengan memisahkan putih telur dan kuning telur karena yang dibutuhkan adalah putih telurnya saja. Setelah itu celupkan kapas ke dalam putih telur tersebut dan bubuhkan ke wajah seperti halnya menggunakan masker, terutama pada bagian flek hitam bekas jerawatnya. 

Kemudian tunggu hingga beberapa saat sampai dengan putih telur tersebut mengering. Setelah kering barulah dibersihkan dengan membasuh muka dan lap hingga kering. Lakukan hal tersebut minimal 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Kemudian yang kedua adalah menggunakan masker tanaman lidah buaya, 

Lidah buaya juga tidak hanya bermanfaat untuk rambut, tanaman lidah buaya ini juga sangat bermanfaat untuk masker kulit, terutama untuk menghilangkan flek hitam. 

Untuk caranya sendiri adalah dengan memarut tanaman lidah buaya tersebut kemudian campurkan minyak zaitun. Setelah itu aduk sampai rata dan gunakan untuk masker wajah. Setelah itu diamkan sampai dengan mengering, setelah kering barulah dibasuh dengan air bersih.

3. Lalu Anda juga bisa menggunakan kulit mentimun yang mana penggunaannya sangat mudah dan sederhana yaitu dengan menggosokan kulit mentimun ke flek hitam bekas jerawat tersebut beberapa menit, setelah itu bersihkan muka dengan air bersih.

Menghilangkan Bekas Jerawat Lebih Aman

Jadi itulah beberapa cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami yang dapat Anda lakukan, dengan melakukan beberapa hal tersebut secara rutin dan teratur, maka nantinya akan memberikan hasil yang lebih maksimal. 

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan cara yang alami sendiri nantinya akan lebih efektif dan juga aman karena tidak menggunakan bahan kimia.

Back To Top