Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Di Punggung

Jerawat juga bisa tumbuh di daerah punggung, rasa gatal dan tidak nyaman akan dirasakan penderitanya.  Oleh karenanya sangat penting untuk segera menerapkan cara menghilangkan jerawat di punggung yang tepat dan aman tanpa efek samping berbahaya.

Dengan begitu jerawat bisa cepat dihilangkan dan tubuh kembali mulus tanpa permasalahan kulit tersebut. Anda pun tetap percaya diri saat tampil dengan busana yang memperlihatkan bagian punggung.

Bagaimana penyebab dan  metode yang tepat untuk melenyapkan jerawat beserta bekas jerawat sekaligus di areal punggung?

Penyebab jerawat di punggung

Sejumlah penyebab jerawat tumbuh di daerah punggung berikut ini sangat penting untuk diketahui. Sehingga Anda bisa melakukan pola pencegahan yang tepat.

Untuk mengatasinya terapkan cara menghilangkan jerawat punggung yang terbukti efektif.

Keringat.

Keringat berlebihan karena aktivitas pekerjaan atau olahraga bisa memicu jerawat di punggung. Karena itu sangat dianjurkan untuk mandi setelah menjalani aktivitas tersebut. 

Karena kondisi lembab menjadikan jerawat sangat mudah muncul. Kalau belum sempat mandi, gunakan tisue basah untuk mengusap tubuh yang paling rentan terserang jerawat.

Salah memilih bahan baju.  

Jerawat bisa muncul akibat sering memakai baju ketat dan berbahan polyester dan lycra. Karena  bahan baju tersebut tidak mampu menyerap keringat. Dengan begitu akan timbul bakteri yang mengakibatkan jerawat.

Jadi sangat penting untuk tidak selalu menggunakan pakaian ketat dan gunakan bahan baju yang mudah menyerap keringat, seperti linen dan katun.

Pelembut dan pewangi pakaian.

Sebagian orang tidak cocok dengan bahan yang digunakan untuk pelembut dan pewangi pakaian. Karena kulitnya sensitif, sehingga kalau terpapar zat tersebut akan mudah timbul jerawat di bagian punggungnya. 

Kalau hal ini menjadi penyebabnya, maka sebaiknya menghindari pemakaian pelembut dan pewangi pakaian tersebut.

Terpapar kondisioner.

Silikon yang terkandung di dalamnya memang sangat baik untuk menciptakan rambut indah dan berkilau, sayangnya bisa berdampak buruk kalau mengenai punggung dan bagian tubuh lainnya. Jerawat mudah tumbuh, apalagi kalau kulit sangat sensitif.

jadi langkah yang terbaik untuk mencegah timbulnya jerawat sebaiknya bilaslah rambut setelah penerapan kondisioner jangan sampai terkena tubuh. Kalau terkena segera bersihkan dengan bantuan sabun mandi sampai bersih.

Tips menghilangkan jerawat di punggung dan bekasnya

Setelah mengetahui penyebab jerawat di punggung itu, maka bisa diterapkan sebagai cara pencegahan. Untuk penyembuhan, cara menghilangkan jerawat dipunggung beserta bekasnya dengan bahan alami berikut ini bisa diterapkan.

Lemon.

Mengandung vitamin B, vitamin C, karbohidrat dan fosfor. Kandungan ini sangat bermanfaat dalam menghilangkan flek hitam dan juga mengatasi jerawat di punggung.

Gunakan perasan air lemon dengan mencampurnya bersama air dengan takaran satu sendok makan. Kemudian mengusapkannya pada jerawat dengan merata. Tunggu sekitar 15 menit, lalu baru dibilas memakai air hangat.

tips ini sangat dianjurkan untuk melakukannya minimal tiga kali dalam seminggu.

Minyak Zaitun.

Minyak ini mampu menghilangkan derita gatal karena jerawat, sekaligus bisa mengatasi jerawat di punggung tanpa meninggalkan bekas. 

Siapkan minyak zaitun sekitar setengah sendok makan. Kemudian dioleskan pada kain bersih, lalu menepuk-nepuk kain itu di jerawat.

Perhatian!!sangat penting untuk tidak menggosoknya dengan kain tersebut.  Biarkan sekitar dua menit, setelah itu membersihkannya secara perlahan dengan kain bersih dan kering.

Scrub beras.

Haluskan beras sesuai kebutuhan dan mencampurnya bersama perasan air lemon. Kemudian mengaduknya agar tercampur rata. Selanjutnya mengoleskan scrub beras itu di areal punggung yang terdapat jerawat.

Terapkan cara ini secara teratur selama dua sampai tiga kali dalam seminggu. Metode ini sangat efektif sebagai cara menghilangkan bekas jerawat di punggung.

Back To Top