Manfaat Es Batu Untuk Jerawat

Siapa yang tidak pernah bermasalah dengan jerawat?, tentu setiap orang pernah bermasalah dengan jerawat meskipun dalam kasus dan jangka waktu yang berbeda-beda.  Jerawat pun terdiri dari berbagai macam ada yang namanya jerawat batu ada juga jerawat yang berisi nanah dan darah. 

Jerawat ini bisa mempengaruhi penampilan bagi setiap orang terutama buat wanita,make up yang dikenakannya pun tidak terasa sempurna sebab make up yang dikenakan tidak akan terasa mulus.Karena sifat jerawat itu sendiri menyembul dari permukaan kulit sehingga wanita yang menggunakan make up tidak akan terlihat mulus make upnya. 

Wanita yang akan mengalami masalah dengan jerawat adalah wanita yang cenderung memiliki kulit wajah berminyak, dengan timbunan lemak dan minyak di pori-pori wajahnya membuat wanita tersebut cenderung memiliki komedo dan akan timbul jerawat. 

Cara alami untuk menghilangkan jerawat adalah  dengan menggunakan es batu, selama ini es batu hanya dikenal sebagai pelepas dahaga saja namun siapa sangka jika es batu bermanfaat dalam menghilangkan jerawat.  Manfaat es batu untuk jerawat perlu diketahui oleh semua wanita yang memiliki kulit cenderung berminyak.

Manfaat Es Batu Untuk Jerawat

Selain segar saat diminum, es batu juga memiliki banyak sekali manfaat dalam menghilangkan jerawat. Sifat es batu yang dingin dan menyegarkan dapat menetralkan rasa sakit dan gatal yang ditimbulkan oleh jerawat. 

Namun tidak hanya itu saja masih banyak lagi manfaat es batu untuk jerawat,berikut ini adalah manfaat-manfaatnya :

1.Es batu  

Yang memiliki sifat dingin dan menyegarkan dipercaya dapat menetralisir rasa gatal dan rasa sakit pada jerawat. Memang jerawat yang cenderung memiliki nanah di dalamnya akan menimbulkan rasa sakit dan gatal yang luar biasa.

2.Pada jerawat batu

Es batu sangat bermanfaat untuk mengecilkan benjolan jerawat pada wajah. Jika Anda melakukannya secara rutin menggunakan manfaat dari es batu untuk mengatasi jerawat, besar jerawat dari hari ke hari akan semakin mengecil.

3.Untuk jerawat yang memiliki nanah dan darah di dalamnya, 

Es batu akan membuat nanah di dalam jerawat itu akan matang dengan sendirinya, sehingga tidak perlu memencet jerawat. Nanah yang sudah matang akan pecah dengan sendirinya, jika pecah dengan sendirinya maka tidak akan menimbulkan bekas hitam di wajah.

4.Menghilangkan bengkak akibat jerawat.

5.Menghilangkan warna kemerahan pada kulit yang terdapat jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Es Batu

Setelah tahu manfaat es batu untuk jerawat kita harus tahu bagaimana cara yang tepat untuk menghilangkan jerawat yang menempel pada wajah. Berikut ini adalah cara yang tepat untuk menghilangkan jerawat :

1.Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan cara mencuci muka Anda

Untuk muka yang berjerawat dilarang menggunakan produk yang berbentuk scrub karena butiran scrub akan membuat kondisi jerawat pecah tanpa disengaja jika pecah cairan jerawat dapat dengan mudah menyebar keseluruh jaringan kulit.

2.Ambillah kain lap muka yang bersih

Taruhlah es batu di dalamnya. Lalu gosokkanlah secara perlahan pada jerawat Anda. Usahakanlah untuk membuat kulit sekitar jerawat mati rasa. Dengan menggunakan es batu itu akan mematikan bakteri dan kuman yang menyebabkan jerawat, 

Sehingga kondisi jerawat pun tidak akan semakin parah.  Dalam menggosok jerawat menggunakan es batu usahakan sampai kulit mati rasa dan lakukanlah selama dua kali sehari.

3.Keringkan wajah Anda menggunakan lap yang sudah bersih.

Back To Top