Masker Alami Untuk Wajah Berjerawat

Bakteri adalah salah satu jenis mikro organisme yang ada di udara bebas. Sifat bakteri sendiri adalah merugikan makhluk hidup. Jika Anda terjangkit bakteri, maka akan terjadi pertumbuhan penyakit. Bakteri memang memberikan kerugian dalam bentuk penyakit. Namun tidak semua penyakit yang di sebabkan oleh bakteri membuat aktivitas seseorang menjadi terhambat.

Sebab bakteri yang menyerang pada wajah akan menyebabkan jerawat. Jerawat memang disebabkan oleh kondisi wajah yang kotor, pikiran yang terbebani dengan berat, sampai keberadaan bakteri penyebab bakteri. Jika wajah sudah berjerawat, maka solusi terbaik adalah dengan menggunakan masker wajah berjerawat. Masker itu sendiri adalah salah satu cara untuk mengatasi jerawat yang tumbuh di wajah.

Masker memang akan digunakan pada wajah dengan dioelskan secara merata. Bahan yang digunakan untuk membuat masker wajah itu bermacam-macam. Namun ada masker wajah tertentu yang digunakan untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh pada wajah. 

Berikut ini adalah rekomendasi jenis masker wajah yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan pertumbuhan jerawat yang tidak kunjung hilang pada wajah.

Pilihan Masker Alami Untuk Wajah Berjerawat

Anda mengenal sayuran wortel yang menjadi kesukaan kelinci, tentu saja tahu. Sebab di Indonesia, wortel sangat mudah ditemui. Aroma wortel sangat khas begitu juga dengan rasanya. Kandungan dalam wortel sangat banyak. Beta karoten sebagai salah satu antioksidan dalam wortel termasuk tinggi. Kemudian juga vitamin A terdapat pada wortel karena terlihat juga dari warna orange yang identik dengan kaya antioksidan dan vitamin A. beberapa manfaat kandungan dari wortel dapat untuk menghilangkan jerawat. 

Sehingga bahasan masker wajah satu ini adalah menggunakan masker wajah dari wortel. Anda cukup mudah membuatnya. Belilah beberapa buah wortel kemudian parutlah wortel tersebut sehingga membentuk bubur tanpa ditambah oleh bahan lain. Termasuk hidnari menggunakan air. Sebab air akan membuat kandungan dalam wortel menjadi berkurang dan kurang efektif untuk menghilangkan jerawat. 

Oleskan masker wajah dari wortel secara merata selama dua puluh hingga tiga puluh menit. Jangan pelit mengoleskan wortel pada wajah. Pastikan masker wajah wortel teroles secara merata dengan ketebalan yang sama.

Pilihan Masker Untuk Wajah Berjerawat Dengan Alpukat

Jangan bilang sayang untuk menggunakan buah alpukat sebagai masker wajah. Apalagi masker wajah untuk menghilangkan jerawat di wajah. Sebab seperti yang diketahui bahwa buah alpukat mengandung vitamin E. Sumber gizi mikro ini adalah salah satu nutrisi penting yang diperlukan oleh sel kulit wajah. 

Ketika wajah berjerawat, maka ada indikasi bahwa sel kulit wajah sedang mengalami kekurangan makanan. Dengan Anda mengoleskan masker wajah buah alpukat, maka menjadi pilihan terbaik masker wajah berjerawat Anda. 

Untuk menggunakan masker wjaah dari buah alpukat ini cukup sekitar dua puluh menit saja. Sebab sifat dari buah alpukat yang cepat mengalami perubahan saat terkena udara bebas. Sehingga jangan sampai terlalu lama karena kemungkinan kandungan nutrisi dari buah alpukat sudah banyak yang hilang.

Kunci dari menggunakan masker wajah berjerawat di atas adalah tidak malas untuk membuatnya. Sebab dua macam masker wajah di atas termasuk buah alami dan juga bahan alami. Melihat sisi alami dari cara untuk menghilangkan masalah wajah seperti jerawat, maka harus mau tidak mau Anda lakukan.

Pastikan Anda menggunakan wortel dan buah alpukat untuk masker dengan bahan yang masih segar. Sebab kandungan nutrisi di dalamnya akan terbukti masih banyak. Dan akan efektif untuk menutrisi sel kulit wajah. Sehingga jerawat di wajah Anda pun akan segera hilang.

Back To Top