Penyebab Dan Cara Alami Mengatasi Jerawat Dan Komedo

Jika bukan jerawat, yang juga biasa menjadi masalah adalah komedo. Bintik-bintik di sekitar hidung yang juga sering disebut sebagai hidung landak, memang membuat wajah terasa kurang nyaman. Jerawat dan komedo memang menjadi pengganggu kebersihan wajah. 

Jika jerawat tidak datang, komedo datang. Begitu juga sebaliknya sehingga membuat wajah menjadi tidak mulus. Bagi wanita, memiliki wajah yang berjerawat maupun berkomedo memang menjengkelkan. Pemakaian make up belum tentu akan menutupi itu semua. Bahkan kebanyakan make up yang akan membuat jerawat dan komedo tumbuh bertambah parah. 

Jerawat diakibatkan oleh berbagai faktor. Komedo sendiri juga diakibatkan karena wajah yang berminyak. Sehingga membuat sel-sel kulit wajah tidak mampu tumbuh dengan sehat. Satu-satunya yang dapat dilakukan adalah menjaga kulit wajah agar tetap terjaga secara sehat. 

Anda perlu mengetahui cara mengatasi jerawat sehingga ketika wajah bersih, komedo pun belum tentu mau tumbuh di wajah Anda.

Cairan Jeruk Nipis, Cara Alami Mengatasi Jerawat

Jerawat timbul karena Anda sedang banyak beban pikiran. Stress yang melanda tanpa disadari menjadi penyebab timbulnya jerawat. Syaraf dan sel-sel di wajah tertarik. Membuat kondisi tersebut menegang dan tidak sehat. Akibatnya, sel kulit wajah mengalami masalah seperti pori-pori wajah yang mulai terbuka akibat tarikan ketegangan saat Anda stress. 

Kemudian timbullah jerawat yang membuat wajah terlihat tidak sehat dan kotor. Jika jerawat yang tumbuh semakin lama semakin menjadi, maka lebih baik atasi dengan jeruk nipis. Cairan jeruk nipis mengandung sumber nutrisi mikro dan adanya senyawa asam sitrat yang akan menutup pori-pori yang terbuka. Sekaligus mengencangkan kembali sel-sel kulit wajah yang tertarik saat Anda tegang karena strees. Jeruk nipis ini nanti memiliki peran ganda sebagai mengatasi jerawat dan cara mengatasi bekas jerawat.

Dinginnya Es Batu Dapat Mengatasi Komedo

Ketika suhu sedang panas, es batu lebih segar dicampur dalam minuman. Ketika wajah sedang dipenuhi oleh komedo, es batu lebih tepat untuk cara mengatasi jerawat dan komedo. Walaupun Anda akan terasa dingin ketika menggunakan es batu untuk membasuh wajah,namun demi komedo menghilang, maka harus dilakukan. Jangan bilas atau keringkan ketika Anda usap seluruh wajah dengan es batu. 

Biarkan dinginnya es batu tersebut menutupi seluruh permukaan kulit wajah selama kurang lebih sepuluh hingga lima belas menit. Es batu yang dingin akan mampu menghambat pertumbuhan minyak dari sel kulit penyebab komedo. Minyak akan sulit tumbuh ketika suhu kulit wajah dingin. 

Apalagi es batu juga akan mampu merapatkan kembali pori-pori yang melebar akibat keluarnya minyak dari sel kulit. Jadi, jika Anda ingin terbebas dari komedo, dapat memakai es batu untuk mengatasinya. Selain itu es batu juga dapat menutup pori-pori sel kulit yang terbuka untuk cara mengatasi jerawat. Kemungkinan timbulnya jerawat pun akan terminimalisir.

Anda perlu mengetahui apa saja penyebab jerawat dan cara mengatasinya. Dengan Anda mengetahui penyebab timbulnya jerawat, maka Anda dapat menghindarinya. Wajah menjadi jarang terkena jerawat karena Anda sudah tahu apa penyebab dari timbulnya jerawat. 

Kemudian dengan mengetahui seperti apa saja cara mengatasi jerawat, maka ketika jerawat menyerang, Anda dapat segera melakukannya. Termasuk apa penyebab dari timbulnya komedo. Dan bagaimana cara mengatasi komedo agar tidak sering mengganggu hidung dan wajah. Sebenarnya, asalkan Anda juga peduli dalam menjaga kebersihan wajah baik dari faktor apapun, jerawat maupun komedo tidak akan tumbuh. Kesehatan wajah itu mudah untuk dijaga selama Anda mau dan selalu mencegah wajah terlihat kotor.

Back To Top