Tips Bagaimana Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Dan Jerawat

Jerawat dan komedo adalah permasalahan kulit yang seringkali diderita setiap orang. Mungkin selama ini Anda telah menerapkan berbagai obat-obatan untuk mengusirnya. Nyatanya permasalahan kulit tersebut tidak kunjung sembuh.

Agar keluhan itu bisa segera disembuhkan dengan efektif dan aman tanpa efek samping, berikut ini bagaimana cara menghilangkan jerawat dan komedo yang sangat disarankan.

Berjemur di bawah sinar matahari

Cara ini sangat disarankan di pagi hari, karena saat itu sinar matahari bermanfaat dalam menjaga kesehatan sel-sel tubuh,

sehingga bisa aktif dengan sempurna. Sangat disarankan untuk berjemur selama 15 menit di pagi hari, sekitar jam 7 sampai jam 8 pagi.

Konsumsi bawah putih

Bahan alami ini bisa membunuh bakteri jahat yang merugikan kesehatan pori-pori kulit. Bawang putih juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan kulit. Dengan demikian sangat ampuh mencegah serangan jerawat dan mengatasinya dengan aman.

Terdapat dua metode dalam penggunaan bawang putih untuk mengatasi jerawat dan komedo. Yang pertama, menumpuk dua siung bawang putih sampai halus dan mengoleskannya pada wajah yang terdapat komedo dan jerawat. Biarkan sekitar 10 menit, baru kemudian dibilas sampai bersih memakai air. 

Cara kedua adalah dengan memakannya satu siung atau lebih setiap harinya. Cara menghilangkan komedo dan jerawat ini sangat layak diterapkan.

Mencuci wajah memakai air hangat

Kotoran yang menyumbat pori-pori kulit menimbulkan jerawat dan komedo. Dengan memakai air hangat,maka pori-pori kulit akan terbuka sementara. Setelah itu terapkan sabun khusus perawatan wajah yang ampuh membersihkan kulit wajah dengan optimal. Kemudian membilas wajah dengan air dingin, supaya pori-pori kulit bisa menutup kembali.

Membersihkan muka setiap hari sangat penting untuk menghilangkan paparan debu dan kotoran. Lakukan pembersihan sebelum dan setelah menjalankan aktivitas.Langkah ini bisa menjadi cara ampuh menghilangkan jerawat dan komedo.

Konsumsi air putih dengan mencukupi

Jangan lupa meningkatkan konsumsi air putih dan sayuran sebagai cara perawatan dari dalam tubuh. Polusi dan  makanan yang kurang terjamin kebersihannya seringkali masuk ke dalam tubuh. Kemudian berubah menjadi racun di dalam tubuh dan bisa menimbulkan jerawat dan komedo.

Konsumsi air putih ini adalah cara alami untuk detoksifikasi atau pembuangan racun tubuh. Dengan begitu timbunan racun akan dikeluarkan melalui keringat dan kotoran. Jerawat akan mudah dihindari dan diatasi dengan cara ini.

Masker putih telur

Putih telur sangat efektif sebagai tips cara menghilangkan jerawat dan komedo. Kocok putih telur sebentar, kemudian  mengoleskannya di areal wajah dan biarkan sekitar 15 menit.

Khasiatnya adalah untuk mengurangi kadar minyak yang menjadi penyebab munculnya jerawat dan komedo.

Masker lidah buaya

Kupas kulit lidah buaya dan ambil dagingnya, serta mengoleskannya di daerah yang terdapat komedo dan jerawat. Terapkan cara ini rutin setiap pagi hari dan sore hari secara teratur.

Setelah tiga hari menggunakan lidah buaya ini, biasanya jerawat akan mengering dan terkelupas dengan sendirinya. Komedo juga bisa dihilangkan, termasuk melenyapkan bekas jerawat yang bisa mengganggu penampilan.

Menggunakan tomat buah

Tomat buah tidak hanya bagus untuk memelihara kesehatan mata. Tapi juga terbukti efektif untuk melenyapkan blackheads atau komedo hitam.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengiris tomat dalam dua bagian. Kemudian mengoleskannya ke semua bagian wajah yang terdapat jerawat dan komedo. Diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga satu jam, setelah itu baru membilasnya dengan air bersih.

Ini cara Untuk menghilangkan jerawat dan komedo lebih efektif, bisa dibarengi dengan mengkonsumsinya dengan teratur.

Back To Top