Tips Cara Merawat Wajah Berminyak Agar Tidak Berjerawat

Sering Anda melihat wajah wanita yang penuh dengan jerawat. Wajah terlihat merah dari jauh dan dari dekat ternyata bintik-bintik merah karena jerawat. Anda tentu merasa kurang nyaman melihatnya. Apalagi jika itu terjadi pada Anda, maka yang terjadi adalah lebih jengkel, risih, dan ingin segera menghilangkan jerawat dari wajah. Ingin sekali memiliki wajah yang bersih dan mulus.

Memang wajah yang dipenuhi oleh jerawat membuat Anda menjadi kurang nyaman. Kebanyakan seorang wanita yang mudah dipenuhi oleh jerawat adalah karena tipe kulit mereka yang berminyak. Tipe wajah yang berminyak sangat mudah mengundang debu dan bakteri penyebab jerawat. 

Sehingga wajah dalam waktu sekejap akan dipenuhi oleh jerawat. Sel-sel minyak pada wajah tergolong memiliki jumlah yang lebih banyak dibanding tipe wajah yang lain. 

Sehingga membuat wajah berminyak dan jika Anda yang memiliki tipe wajah berminyak tidak segera menghapus atau membersihkan minyak yang melekat di sekitar area wajah, yang terjadi adalah pertumbuhan jerawat.Ketika jerawat di wajah berminyak Anda tumbuh semakin banyak dan menutupi kecantikan Anda, maka segera merawat wajah berjerawat.

Tips Merawat Wajah Berjerawat Untuk Tipe Berminyak

Kebanyakan wanita akan memilih menutupi bintik merah jerawat dengan make up. Mungkin jika jumlah bintik merah seperti jerawat tidak banyak alias hanya beberapa saja, itu tidak masalah. Namun jika hampir seluruh area wajah tertutupi oleh jerawat, akan sulit tertutup dengan make up. 

Kejadian yang terjadi adalah make up akan memperparah kondisi wajah Anda. Tipe wajah berminyak yang berjerawat jangan menggunakan make up untuk menutupinya. Boleh menggunakan make up namun jangan terlalu tebal. Sebab make up akan bercampur dengan cairan pada jerawat dan minyak yang keluar dari sel minyak kulit Anda. 

Untuk itu cara merawat kulit berjerawat melalui tips ini adalah dengan meminimalisir pemakaian make up. Dan segera hapus make up ketika make up Anda sudah tidak diperlukan lagi pada wajah. Bersihkan tidak sekedar dengan air mengalir saja. 

Namun juga dengan menggunakan pembersih wajah seperti facial wash. Sehingga semua kotoran maupun make up yang sulit terangkat dengan bilasan air, akan dimudahkan menghilang dengan facial wash.

Cara Merawat Wajah Berminyak Dan Berjerawat

Selanjutnya dalam merawat wajah berjerawat, tips ini sebagai cara yang paling mudah agar jerawat tidak semakin banyak tumbuh di kulit berminyak Anda. Seperti apa itu, yaitu dengan merilekskan pikiran. Biarkan otak tenang dan bekerja dengan slow. Ketika otak tegang, wajah juga akan tegang. Tanpa disadari produksi minyak dari sel minyak di wajah semakin tidak terkendali. 

Akibatnya, wajah Anda terlihat sangat berminyak. Ketika Anda sedang banyak pikiran, mungkin Anda akan membiarkan wajah yang berminyak karena sudah bingung harus berbuat apa. Untuk itu biarkan otak selalu berpikir slow dan santai. Dengan begitu produksi minyak dari sel minyak di wajah dapat lebih dikendalikan walaupun tipe kulit wajah Anda adalah berminyak.

Tips mengenai merawat wajah berjerawat karena tipe wajah yang berminyak di atas semoga membantu. Memang tidak langsung berhasil karena tetap perlu dikosnultasikan dengan dokter kulit. Sebab ada kemungkinan terjadi gangguan pada produksi minyak pada sel kulit minyak di wajah Anda. Selain itu Anda tetap harus mengikuti cara merawat wajah agar tidak berjerawat. 

Sehingga paling tidak dapat meminimalisir pertumbuhan jerawat yang tumbuh. Walaupun ada jerawat yang sudah tumbuh di wajah berminyak Anda, dengan Anda mencoba mrawatnya, maka akan terkontrol dan hilang jerawat yang tumbuh di wajah.

Back To Top