Cara Tepat Memilih Cream Jerawat Racikan Dokter

Jerawat merupakan masalah yang penting bagi wanita kerana jerawat bisa mempengaruhi penampilan, tidak hanya itu saja rasa tidak nyaman yang ditimbulkan oleh jerawat menjadi salah satu alasan mengapa jerawat harus dihilangkan. 

Jerawat biasanya akan menyerang dan menempel pada daerah T-zone, terutama kening dan hidung. Namun di area pipi pun jerawat juga sering muncul. 

Bagi yang memiliki kulit berminyak, jerawat akan sering muncul pada daerah wajah yang memiliki kelebihan minyak. Di dahi/kening jerawat akan sering muncul, di dagu jerawat pun akan muncul dan area yang menyakitkan jika ditumbuhi jerawat adalah area hidung. 

Entah mengapa jika jerawat di hidung akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa terutama jika disentuh dan ditekan. Tidak hanya wanita yang memiliki masalah dengan jerawat, kaum laki-laki pun banyak yang mengalami masalah dengan jerawatnya.  Jerawat bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang, bahkan rasa tidak nyaman akan menghinggapi si pemilik jerawat. 

Ada cara alami untuk menghilangkan jerawat, namun waktu yang dibutuhkan cenderung lama, bagi wanita karier menghilangkan jerawat dengan cara alami tentu membutuhkan waktu yang lama sedangkan dirinya tidak memiliki banyak waktu luang, oleh sebab itu cara tepat utnuk ,menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan cream jerawat racikan dokter.

Manfaat Menggunakan Cream Jerawat Racikan Dokter

Menggunakan cream jerawat racikan dokter akan memiliki banyak manfaat bagi penggunanya, sebab dokter kulit merupakan dokter yang sudah ahli dalam mengatasi berbagai masalah kulit terutama dalam mengatasi jerawat. 

Manfaat cream racikan dokter yang digunakan dalam menghilangkan jerawat biasanya memiliki manfaat sebagai berikut :

1.Menghilangkan rasa nyeri dan rasa gatal

Sehingga wanita atau laki-laki yang berjerawat akan merasa nyaman sebab nyeri dan gatal akibat jerawat tidak akan mengganggunya lagi.

2.Menghilangkan bengkak pada jerawat

Jerawat tidak jarang memiliki benjolan yang besar dan menganggu penampilan, dengan dioleskan cream racikan dari dokter sedikit demi sedikit bengkak pada jerawat pun akan hilang.

3.Cream yang diberikan oleh dokter biasanya juga bersifat antiseptik

Antiseptik disini bermanfaat untuk menghilangkan kuman dan bakteri penyebab jerawat. Jika sudah dioleskan cream itu jerawat pun tidak akan tambah membesar atau tambah parah.

4.Jerawat batu pada kulit akan meninggalkan warna merah pada kulit
dengan cream dari dokter itu warna merah pada kulit akan hilang sedikit demi sedikit.

Teliti Dalam Menggunakan Cream Jerawat Racikan Dokter

Dalam menggunakan cream jerawat racikan dokter tidak boleh sembarangan, sebab kita harus sangat-sangat teliti dalam menggunakan dan memilih cream yang sesuai dengan kulit. Setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda, ada yang sensitif dan ada juga yang tidak. Pastikan pula cream itu aman untuk digunakan di kulit. 

Ketika Anda mengunjungi dokter kulit, lihatlah nomor izin praktek yang dimiliki oleh dokter itu. Jika sudah memiliki izin praktek yang harus kita teliti adalah efek dari cream tersebut, dari efek yang diberikan setelah menggunakan cream racikan dokter itu Anda bisa merasakan apakah cream itu aman atau tidak untuk kulit Anda. Berikut ini tanda kulit Anda menolak terhadap cream racikan yang diberikan oleh dokter :

1.Kulit terasa gatal dan kemerahan
Ini tandanya kulit Anda menjadi sensitif terhadap cream racikan dokter itu.

2.Kulit yang diolesi oleh cream itu terasa panas dan terbakar

Jika Anda merasakan hal ini hanya ada dua kemungkinan, kulit Anda sensitif atau cream racikan itu terbuat dari bahan-bahan yang sangat keras kimianya.

3.Warna cream berubah setelah disimpan selama sebulan lebih

Teliti warna cream Anda, jika mengalami perubahan warna bisa dipastikan komposisi bahan cream itu cenderung keras dan mudah kadaluarsa.

Telitilah ketika menggunakan cream racikan dari dokter, jika kulit merasakan tanda-tanda di atas berhentilah dalam menggunakannya.

Back To Top