Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Pria

Masalah kerontokan rambut tidak hanya dialami oleh kaum wanita. Para pria meskipun cenderung memiliki rambut pendek, kerontokan juga dapat menimpa mereka. 

Rambut yang sudah pendek mengalami kerontokaan. Jika tidak segera diatasi, maka akan mengarah pada kebotakan. Akan menjadi parah jika kerontokan rambut pada pria hanya terjadi pada sisi tertentu. Sehingga akan terlihat botak sebelah jika kerontokan tidak segera diatasi. 

Sebelum terlambat dan kerontokan bertambah parah, maka penting bagi kaum pria untuk tahu cara mengatasi rambut rontok pada pria.

Cara Herbal Atasi Rambut Rontok Pria

Madu adalah cara herbal yang kerap berkhasiat untuk mengatasi rambut rontok. Namun jangan biarkan madu bekerja dengan sendirinya. Anda perlu mengkombinasikan bawang merah guna bekerja lebih efektif. 

Irisan bawang merah lembut yang telah dikombinasikan dengan madu kemudian Anda oleskan di seluruh permukaan rambut. Jika ingin bagian rambut yang rontok cepat tumbuh rambut, maka oleskan lebih utama pada bagian rambut yang rontok. Disertai dengan pemijatan di area tersebut, maka masalah kerontokan rambut Anda akan teratasi. Asalkan Anda lakukan secara teratur. 

Namun jika Anda kurang suka menggunakan madu kombinasi bawang merah, maka dapat dengan mengkombinasikan madu dengan kuning telur. Lakukanlah dengan cara yang sama seperti pada madu kombinasi bawang merah. Namun biasanya pria ada yang merasa tidak ingin repot membuat ini dan itu untuk mengatasi rambut rontok. 

Tidak perlu khawatir, cara mengatasi rambut rontok pada pria yang jauh lebih simpel adalah dengan menggunakan tanaman lidah buaya. Anda oleskan saja lendir dari tanaman lidah buaya secara merata pada rambut. Bukan pada bagian yang rontok saja. Sehingga bagian yang tidak rontok akan tetap kuat. 

Carilah tanaman lidah buaya di sekitar tempat tinggal Anda. Jika memang sudah sulit menemukannya, maka lebih baik gunakan cara sebelumnya.

Cara Minyak Kemiri Atasi Rambut Rontok Pria

Walaupun Anda pria, jangan malu untuk membeli minyak kemiri yang dijual bebas di pasaran. Akan lebih mudah menemukan minyak kemiri di salon. Jika memang kerontokan rambut yang Anda alami sudah tergolong parah dan setiap hari tidak cukup sehelai rambut yang rontok, maka gunakan cara  dengan minyak kemiri. Pengolesan pada bagian rambut yang sering rontok akan mampu menghambat kerontokan kembali.

Cara Diet Atasi Rambut Rontok Pria

Kebanyak diet dilakukan untuk mengurangi berat badan. Itu identik dilakukan oleh kaum wanit. Diet untuk kaum pria ternyata dapat untuk mengatasi rambut rontok. Namun bukan asal diet untuk dilakukan. Para pria harus mengkonsumsi banyak magnesium, kalsium, yang ditemukan dalam sayuran hijau. 

Jika selama ini Anda kurang mengkonsumsi sayuran, maka tidak heran rambut Anda mudah rontok. Sebab akar rambut Anda kurang dibekali oleh asupan mineral-mineral tersebut. Sehingga mulai sekarang jika Anda tidak ingin mengalami kerontokan parah, konsumsi sayuran setiap hari. 

Kurangi makanan berlemak yang akan menghindarkan Anda dalam mengkonsumsi sayuran. Sehingga lebih baik lakukan diet dengan perbanyak sayuran hijau demi pertumbuhan rambut yang sehat.

Simpel untuk Anda lakukan di rumah dan tidak perlu banyak memakan waktu. Pastikan Anda melakukan salah satu atau semua cara mengatasi rambut rontok pada pria di atas dengan pola yang teratur. Sehingga rambut Anda akan kuat terutama akar rambut untuk menancap pada kulit kepala. 

Jadi, ketika kerontokan rambut sudah tidak terjadi lagi, maka jagalah kesehatan rambut dengan baik. Tentu Anda tidak ingin mengalami krontokan rambut untuk kesekian kalinya bukan.

Back To Top