Cara Merawat Dan Mengatasi Rambut Rusak Secara Alami

Rambut rusak adalah rambut yang tidak sehat. Rambut yang bercabang dalam satu helainya. Rambut yang kering sehingga mudah sekali patah. Rambut yang mudah berketombe. 

Itulah beberapa tanda bahwa rambut Anda mengalami kerusakan. Kerusakan pada rambut jelas diakibatkan karena diri sendiri yang tidak pandai dalam menjalankan perawatan rambut. Padahal merawat rambut itu mudah. Tidak perlu biaya tinggi untuk membuat rambut cepat sehat kembali. 

Baik pria maupun wanita, dapat menerapkan cara merawat rambut rusak secara alami yang akan diulas sederhana di bawah ini sebagai tips yang tepat.

Perawatan Rambut Rusak Dengan Aman

Melihat rambut rusak adalah kondisi yang tidak sehat, maka lakukanlah perawatan dengan aman. Pastikan Anda tidak sering keramas walaupun keramas itu membuat rambut segar dan juga wangi. Keramas memang akan membuat rambut sehat, bersih, dan juga kuat. Namun jika setiap hari keramas, maka itu yang memicu rambut rusak. 

Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Rambut yang memiliki kelebihan nutrisi akan membuat rambut menjadi bermasalah. Melakukan perawatan rambut juga dapat dengan memotong rambut. Jika Anda sudah tahu bahwa rambut rusak, maka berusahalah untuk memotong. Jangan merasa sayang rambut panjang Anda yang sudah dibiarkan lama tumbuh, tiba-tiba harus dipotong pendek dalam sekejap. 

Semua tentu demi kesehatan rambut. Sebab kemungkinan rambut Anda rusak karena rambut Anda sudah terlalu panjang. Sehingga rawatlah dengan memotong rambut.

Cara Mengatasi Rambut Rusak Dengan Mengatur Pola Makan

Kondisi rambut Anda yang rusak dapat dikarenakan kesalahan dalam mengatur pola makan. Pola makan yang tidak benar akan mudah membuat rambut rontok. 

Sebagai contoh, Anda terbiasa mengkonsumsi gorengan tanpa pernah mengkonsumsi buah dan sayur. Maka jenis gizi yang masuk ke tubuh adalah protein, lemak, serta kolesterol. Vitamin dan mineral yang ssangat diperlukan oleh rambut Anda lupakan. 

Sehingga rambut akan protes dengan memberikan kerusakan. Untuk itu  cara merawat rambut rusak secara alami. Ingatlah bahwa penting sekali mengkonsumsi gizi karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral.  Sehingga kesehatan rambut akan kembali Anda rasakan.

Cara Merawat Rambut Rusak Bagi Pria Dan Wanita

Jenis gel rambut. Fokus pada pria untuk pemakaian gel, karena gel rambut lebih identik dipakai oleh para pria. Kecenderungan rambut pria mengalami kerusakan adalah karena seringnya memakai gel rambut. Untuk itu lebih baik memakai shampoo dengan pelengkap kondisioner untuk menyehatkan rambut. Tidak hanya pria, yang kerap memakai gel rambut. Wanita juga identik memakai pewarna rambut. 

Memberikan warna merah, ungu, kuning, pirang, adalah warna yang paling digemari wanita. Namun siapa sangka jika pemakaian pewarna rambut sangat mudah membuat rambut rusak. Untuk itu hindari pemakaian pewarna rambut sedini mungkin.

Merawat rambut dengan keramas tidak terlalu sering alias teratur, maka akan dapat membuat rambut sehat. Kemudian dengan mengatur pola makan yang cukup untuk suburnya rambut, maka termasuk dalam cara merawat rambut rusak secara alami. 

Boleh-boleh saja memakai gel rambut dan juga pewarna rambut. Namun lebih baik setahun sekali agar rambut tidak mudah rusak. Perhatikan dengan baik setiap ulasan tips merawat rambut rusak di atas. Agar Anda selalu memiliki rambut yang sehat. Sehat alami dengan cara yang alami. 

Alami yang tidak akan menimbulkan efek samping. Mengingat rambut adalah bagian tubuh yang tergolong rentan. Maka penting untuk peduli apa saja cara untuk merawat rambut yang terbilang alami.

Back To Top