Cara Merawat Dan Mengatasi Rambut Bercabang

Rambut merupakan salah satu mahkota bagi seorang wanita, selain itu juga merupakan kunci terpenting untuk menunjang penampilan dari seorang wanita. Dengan memiliki rambut yang sehat dan terawat tentu saja nantinya akan membuat penampilan menjadi lebih sempurna. 

Namun terkadang rambut sering kali memiliki beberapa masalah, contohnya saja seperti rambut kering, ketombe, rambut bercabang, rambut rontok dan yang lainnya. Namun yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah mengenai bagaimana cara merawat rambut bercabang. 

Untuk perawatan rambut bercabang sendiri juga pada dasarnya sama seperti perawatan rambut pada umumnya. Di dalam merawat rambut memang sangat perlu untuk telaten, perawatan rambut sangat perlu untuk dilakukan karena rambut bisa mengalami stress terlebih lagi jika terkena polusi setelah seharian melakukan aktivitas. 

Dan polusi tersebut bisa menjadi penyebab dari masalah rambut seperti rambut kering, rambut kusam dan juga rambut bercabang. Selain itu juga bisa disebabkan oleh penggunaan produk shampoo atau produk perawatan rambut yang tidak sesuai dengan jenis rambut Anda. 

Rambut bercabang sendiri memang menjadi suatu masalah tersendiri karena nantinya akan menimbulkan kerontokan rambut dan juga penampilan menjadi kurang sempurna.

Merawat Rambut Bercabang

Cara merawat rambut bercabang sendiri pada dasarnya cukup sederhana, dan berikut ini adalah beberapa tipsnya:

1. Perawatan pertama yang bisa dilakukan adalah seperti perawatan rambut pada umumnya yaitu keramas dengan rutin seminggu 2 sampai 3 kali dan menggunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. 

Kemudian jangan lupa juga untuk menggunakan kondisioner setelah menggunakan shampoo dan berikan juga vitamin rambut setelah keramas. Hal tersebut untuk menutrisi rambut agar tetap sehat dan terawat.

2. Kemudian Anda juga bisa menggunakan sisir dengan gigi yang jarang agar nantinya sisir tidak membuat rambut bercabang semakin parah dan mencegah kerontokan rambut.

3. Kemudian usahakan juga untuk menggunakan masker rambut yang khusus untuk merawat rambut bercabang kurang lebih seminggu sekali agar nantinya rambut Anda lebih sehat, Anda bisa creambath di salon agar rambut bisa terawat dan juga pikiran menjadi lebih fresh. 

Untuk masker rambut sendiri Anda bisa menggunakan bahan alami yang bisa dibuat sendiri, contohnya saja menggunakan mayoneis atau beberapa bahan alami seperti pepaya, alpukat atau tanaman lidah buaya. 

Selain menggunakan beberapa bahan alami tersebut, Anda juga bisa membeli produk masker di toko, namun pastikan jika produk tersebut cocok dengan rambut Anda, karena jika tidak cocok nantinya akan membuat rambut bercabang semakin parah.

Mengatasi Rambut Bercabang

Selain memperhatikan beberapa cara merawat rambut bercabang, Anda juga perlu untuk mengatasinya, dan untuk cara mengatasi rambut bercabang sendiri adalah dengan memotong bagian rambut yang bercabang, dengan hal tersebut nantinya akan membantu untuk menghilangkan rambut bercabang dan membantu agar tidak kembali lagi. 

Kemudian usahakan jangan terlalu sering menggunakan beberapa peralatan yang bisa menyebabkan rambut bercabang seperti hairdryer dan juga catokan rambut, karena terlalu panas sehingga bisa membuat rambut menjadi kering dan bercabang. 

Lalu hindari juga penggunaan handuk yang digosok – gosokan pada rambut. Sehingga ada baiknya jika setelah keramas, Anda bisa mengeringkan rambut dengan haduk sedikit saja kemudian biarkan kering dengan sendirinya. 

Jadi dengan beberapa hal tersebut tentu saja nantinya akan membuat rambut Anda menjadi lebih sehat dan juga terawat. Dengan memiliki rambut yang sehat, terawat dan jauh dari masalah rambut bercabang tentu saja nantinya penampilan akan jauh lebih sempurna dan rasa percaya diri kembali meningkat.

Back To Top