Cara Merawat Rambut Keriting Agar Lurus

Rambut yang terlihat sehat dan juga menarik, siapa yang tidak mau? Setiap orang terutama seorang wanita tentu saja sangat menginginkan memiliki rambut yang terawat dan juga terlihat sehat. 

Mungkin untuk orang yang memiliki rambut normal dan mudah diatur tidak akan menjadi suatu masalah, namun jika memiliki rambut keriting tentu saja membutuhkan beberapa tips dalam menanganinya. 

Namun pada dasarnya rambut keriting sendiri juga bisa tetap terjaga kesehatannya dan juga bisa diatur dengan baik jika memang tepat dalam penanganannya. 

Dan pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah mengenai bagaimana cara merawat rambut keriting agar tetap sehat dan terlihat menarik sehingga nantinya juga akan memberikan kesan yang sempurna. 

Namun sebelum kita membahasnya, kita akan membahas mengenai apa saja yang perlu dihindari dalam merawat berbagai jenis rambut. 

Beberapa hal yang perlu dihindari dalam perawatan rambut sendiri pada dasarnya adalah mengurangi penggunaan beberapa peralatan hairstyling seperti catokan rambut maupun hairdryer, 

Hal tersebut karena akan membuat rambut menjadi mudah rusak. Namun tidak perlu menghindari, tetapi hanya mengurangi penggunaannya saja karena terkadang juga perlu untuk menggunakan beberapa peralatan tersebut.

Cara Merawat Rambut Keriting

Rambut keriting akan terlihat menarik jika perawatannya tepat, oleh karena itu berikut ini adalah beberapa perawatan rambut keriting yang bisa dicoba:

1. Hal pertama yang perlu diperhatikan pada dasarnya sama dengan perawatan rambut pada umumnya yang mana selalu rutin membersihkan rambut dengan shampoo dan juga kondisioner, setelah itu menggunakan vitamin rambut setelah keramas. 

Namun akan lebih baik jika Anda menggunakan rambut khusus untuk rambut keriting sehingga nantinya akan sesuai dengan jenis rambut Anda. Untuk Anda yang memiliki rambut keriting, akan lebih baik jika keramas sebanyak 2 kali dalam seminggu karena untuk menjaga kelebaban rambut, 

jangan terlalu sering keramas jika tidak ingin rambut menjadi kering dan mengembang. Kemudian perawatan seperti creembath dan juga masker rambut perlu untuk Anda lakukan kurang lebih 2 kali dalam satu bulan.

2. Lalu yang kedua Anda bisa menggunakan sisir yang bergigi jarang untuk rambut keriting, hal tersebut untuk mencegah kerontokan rambut. Biasanya jika menggunakan sisir yang bergigi rapat akan membuat rambut keriting menjadi kusut dan mudah rontok.

3. Kemudian jika memang Anda ingin styling rambut, maka Anda bisa menggunakan produk yang mana mengandung pelembab hal tersebut untuk mencegah kekusutan rambut, setelah itu untuk finishing, Anda bisa menggunakan shine serum agar rambut tetap berkilau.

Membuat Rambut Keriting Terlihat Agak Lurus

Rambut keriting memang identik dengan susah diatur dan juga kering, namun jika perawatan rambutnya tepat tentu saja akan terlihat lebih rapi dan juga mudah untuk diatur. 

Selain kita membahas mengenai bagaimana cara merawat rambut keriting, kita juga akan membahas mengenai bagaimana cara merawat rambut agar lurus meskipun rambut tersebut keriting. 

Untuk yang pertama Anda bisa menggunakan minyak kelapa, minyak kelapa membantu rambut agar terlihat lebih indah dan berkilau, selain itu juga berfungsi untuk membantu menjaga kelembaban rambut baik yang normal maupun keriting, dengan demikian rambut yang keriting juga akan bisa terlihat lebih lurus bukan? 

Untuk caranya sendiri adalah dengan mengoleskan minyak kelapa murni ke kepala dan pijat – pijat kepala dengan ringan, kemudian tunggu hingga beberapa menit lalu bersihkan. 

Sebenarnya bisa juga meluruskan rambut dengan rebonding atau smoothing, namun tentu saja harus melakukan perawatan yang lebih ekstra jika distyling seperti itu.

Back To Top