Cara Merawat Rambut Setelah Smoothing Maupun Rebonding

Rambut yang lurus dan mudah diatur tentu saja menjadi idaman dari sebagian besar orang, terlebih lagi bagi seorang wanita. Sekarang ini untuk meluruskan rambut sendiri sudah ada banyak sekali caranya, contohnya saja smoothing atau bisa juga rebonding. 

Rambut yang dismoothing atau rebonding memang akan terlihat lurus, namun tentu saja memiliki batas sehingga jika obat yang digunakan sudah habis masanya, tentu saja akan kembali ke jenis rambut seperti semula. 

Oleh karena itu jika Anda memutuskan untuk rebonding atau smoothing rambut, Anda harus siap dengan konsekuensi dan perawatan yang perlu dilakukan. Hal tersebut karena jika setelah proses smoothing atau rebonding rambut selesai, seiring berjalannya waktu tentu saja rambut akan terlihat kusam, bercabang dan juga rusak, 

Oleh karena itu Anda juga perlu untuk mengimbanginya dengan melakukan beberapa perawatan rambut smoothing atau rembonding. 

Untuk cara merawat rambut smoothing atau rebonding sendiri bisa dilakukan sendiri atau menggunakan bantuan dari salon. Namun untuk hasil yang lebih maksimal tentu saja dengan melakukan perawatan sendiri serta perawatan salon kurang lebih 2 kali dalam satu bulan.

Merawat Rambut Smoothing Atau Rebonding

Pada dasarnya untuk cara merawat rambut smoothing dan juga rebonding sendiri cukup sederhana dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Selain itu beberapa bahan yang perlu untuk digunakan dalam perawatannya juga mudah untuk ditemukan. 

Dan berikut ini adalah beberapaperawatan rambut setelah smoothing atau rebonding yang bisa Anda lakukan:

1. Yang pertama tentu saja selalu rutin untuk membersihkan rambut dengan menggunakan shampoo yang cocok dan sesuai dengan jenis rambut Anda, selain itu jangan lupa juga untuk menggunakan kondisioner setelah menggunakan shampoo. Setelah keramas, maka gunakan juga vitamin rambut. 

Hal tersebut akan membantu Anda untuk mendapatkan rambut yang lebih lembut dan juga berkilau sehingga terlihat lebih sehat.

2. Kemudian yang kedua Anda bisa menggunakan masker rambut yang bisa dibeli di berbagai toko, pilih masker rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda. 

Namun jika ingin lebih bagus Anda bisa menggunakan masker alami yang Anda buat sendiri, bisa menggunakan pepaya, kemudian juga alpukat, cokelat, tanaman lidah buaya atau yang lainnya.

3. Lalu jika ingin rambut Anda terlihat lebih lurus, maka usahakan untuk tidak mengikat atau menjepit rambut dan juga usahakan untuk tidak keramas selama 3 hari. Hal tersebut karena obat masih bekerja pada rambut Anda. 

Tetapi jika sudah lewat dari 3 hari dan sudah menggunakan masker rambut, Anda perlu keramas 2 kali dalam seminggu agar nantinya kelembaban rambut tetap terjaga dengan baik.

4. Anda juga perlu untuk menggunakan sisir rambut yang mana bergigi jarang, hal tersebut karena nantinya bisa mencegah kerontokan rambut Anda, karena rambut setelah dismoothing serta rebonding akan mudah rontok.

Hal Yang Perlu Dihindari Dalam Merawat Rambut Smoothing Atau Rebonding

Jadi itulah beberapa cara merawat rambut smoothing dan juga rebonding yang bisa Anda lakukan di sendiri. Namun selain beberapa perawatan tersebut, Anda juga sangat perlu untuk menunjang beberapa cara merawat rambut rebonding atau smoothing tersebut dengan menghindari beberapa hal, lalu apa saja yang perlu dihindari? 

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dihindari dalam perawatan rambut setelah proses smoothing atau rebonding, yang pertama adalah dengan mengurangi penggunaan hairstyling seperti mencatok rambut dan juga penggunaan hairdryer. 

Hal tersebut karena beberapa peralatan hairstyling tersebut menggunakan listrik yang membuat rambut menjadi panas sehingga bisa menyebabkan kering pada rambut. Dengan menghindari beberapa hal tersebut tentu saja nantinya akan membantu merawat rambut Anda sehingga tetap terlihat sehat dan juga lurus.

Back To Top