Tips Cara Merawat Rambut Secara Alami Dengan Baik

Rambut adalah mahkota yang perlu dirawat agar selalu sehat. Sebagai bagian paling atas dari anggota tubuh, rambut mudah terkena polusi sehingga kotor. Jika tidak dirawat dengan baik, maka yang terjadi adalah rambut rontok, bercabang, kering, serta botak kepala. 

Siapa yang sering mengabaikan perawatan rambut, maka kini haruslah peduli dengan rambut Anda. Terutama untuk kaum pria, karena rambut pria tentu saja akan selalu terlihat dan terpapar udara kotor. 

Berbeda dengan wanita karena tidak semua wanita membiarkan rambut mereka terbuka, karena ada wanita yang berhijab. Sehingga rambut wanita yang berhijab tentu tertutup. 

Fokus pada kaum pria, Anda perlu tahu apa saja cara merawat rambut secara alami. Dengan perawatan yang alami, maka akan lebih mudah untuk kaum pria lakukan.

Tips Merawat Rambut Paling Sederhana

Kaum pria cukup merawat rambut dengan teratur keramas. Seminggu tiga kali, maka rambut akan sehat. Namun tidak serta merta hanya dengan keramas. Kaum pria juga perlu merapikan rambut setiap hari. 

Pastikan dalam menyisir, gunakan sisir yang nyaman untuk dipakai terutama tidak membuat sakit kulit kepala. Jika terjadi rasa sakit saat dipakai menyisir, maka akan mempengaruhi kesehatan rambut. Membuat kulit kepala menjadi terluka. 

Kemudian jika matahari sedang terik dan Anda perlu berada lama di lingkungan luar, pakailah topi. Sinar matahari cenderung membuat rambut mudah mengalami kerusakan. Sehingga pastikan rambut Anda aman selama di bawah terik sinar matahari. Tentu menjadi tips yang paling sederhana dalam cara merawat rambut secara alami.

Perawatan Rambut Secara Alami Tanpa Pewarna

Jika Anda orang yang senang mewarnai rambut, maka lebih baik mulai kurangi. Dengan tidak sering-sering memberi warna pada rambut, maka rambut Anda akan lebih sehat. Lebih baik tidak memakai pewarna rambut. 

Biarkan rambut hitam alami dan jika sudah mulai ber'umban, maka biarkanlah uban tersebut sebagai hair style alami Anda. Sebab rambut yang sering diberi pewarna akan berontak dengan membuat rambut kering, mudah rontok, dan juga kusut.

Menjalankan Kebiasaan Sehat

Jika Anda pria perokok, maka lebih baik kurangi atau bahkan hilangkan kebiasaan tidak sehat tersebut. Sebab rokok akan menjadikan rambut menjadi tidak sehat. Ujung-ujungnya akan membuat rambut mudah rontok. 

Senyawa nikotin tidak hanya akan bermasalah pada paru-paru, jantung saja. Namun juga membuat kulit kepala menjadi kurang ternutrisi. Akibatnya, akar baru tidak dapat menancap dengan kuat. Sehingga memudahkan rambut helai demi helai berjatuhan alias rontok. 

Begitu pula bagi Anda yang gemar dengan minuman ber'alkohol. Alkohol akan mempengaruhi masalah pada kesehatan rambut. Hindari rokok dan alkohol sebagai bagian dari cara merawat rambut pria.

Olahraga Untuk Kesehatan Rambut

Siapa bilang olahraga hanya untuk menyehatkan bagian tubuh tertentu. Olahraga juga untuk menyehatkan rambut. Bahkan salah satu pilihan dalam memilih cara merawat rambut dengan baik. 

Apapun olahraga yang Anda lakukan akan membuat rambut Anda sehat dan terawat. Sehingga pastikan Anda meluangkan waktu untuk berolahraga.

Dengan metode-metode Alami itu, merawat rambut jadi tidak merepotkan. Tetap dapat Anda jalani kapanpun dan dimanapun. Tidak memerlukan bahan atau cara apapun kecuali alami. Selain itu juga penting memperhatikan kebiasaan hidup yang sehat agar rambut selalu terawat. 

Ingatlah cara merawat rambut secara alami. Sehingga Anda tidak disebut sebagai pria yang tidak pintar dalam merawat rambut sendiri. Jangan mau kalah dengan para wanita yang begitu peduli merawat rambut mereka.

Back To Top