Jamu Obat Pelangsing Penurun Berat Badan Alami Tradisional

Obat penurun berat badan marak beredar di pasaran. Akan tetapi kita harus selektif dalam memilih produk obat pelangsing tubuh karena tak sedikit pula produk-produk obat pelangsing yang dijual di pasaran tidak terdaftar di BPOM RI dan tidak bersertifikat Halal dari MUI. 

Produk-produk obat pelangsing tubuh yang tidak terdaftar di BPOM RI dicurigai mengandung zat-zat berbahaya. Nah, agar lebih aman, sangat dianjurkan untuk memanfaatkan bahan-bahan alami yang berkhasiat menurunkan berat badan berlebih. 

Selain aman bagi tubuh, bahan-bahan alami ini juga mudah didapatkan, murah, dan yang pasti mudah diolah serta sangat efektif turunkan berat badan dengan cepat. 

Apa saja bahan-bahan alami yang dimaksud? Berikut list-nya.

Teh hijau

Salah satu obat diet pelangsing tradisional yang sangat direkomendasikan adalah teh hijau. Meminum teh hijau secara teratur membantu menurunkan berat badan dan tetap menjaga tubuh agar tetap langsing. 

Sudah lama teh hijau ini dimanfaatkan sebagai minuman kesehatan dan ramuan pelangsing alami di dua negara , Cina dan Jepang. Tak hanya itu, teh hijau juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk kecantikan. 

Teh hijau yang masuk ke dalam tubuh memiliki kemampuan untuk mengatur suhu dalam tubuh hingga mempercepat proses pemecahan lemak di dalam tubuh. 

Kandungan teh hijau feofiftin pada daun teh hijau merupakan jenis zat antioksidan yang berperan membakar lemak dalam tubuh serta menangkal zat-zat radikal bebas. 

Radikal bebas berpotensi menyebabkan beberapa gangguan pada tubuh seperti penuaan dini, penyakit-penyakit degeneratif, dan lain sebagainya. zat katekin adalah zat khusus yang dapat membakar lemak yang menumpuk pada perut.

Mengkudu

Mengkudu memang rasa dan aromanya kurang enak. Namun jika ditanya soal khasiat, Anda  tidak akan menyangka bahwa ternyata buah mengkudu kaya dengan manfaat, khususnya untuk kesehatan dan sebagai jamu pelangsing badan. 

Buah mengkudu mengandung beberapa zat penting seperti kapron, asetil ester, dan soranidiol. Ketiga zat ini berperan membakar lemak berlebih dalam tubuh.

Daun jati belanda

Daun jati belanda juga memiliki manfaat yang sama dengan daun teh hijau sebagai jamu tradisional untuk menurunkan berat badan. Daun jati yang telah dikeringkan dapat dimanfaatkan sebagai teh pelangsing dengan cara menyeduhnya dengan air panas. 

Kini daun jati belanda banyak dicari oleh perusahaan produk jamu/ pelangsing untuk dijadikan bahan utama produk mereka.

Bengle

Bengle memiliki kandungan asam organik yang sangat efektif untuk mengurangi jumlah lemak yang menumpuk dalam tubuh terutama di bagian-bagian tertentu seperti perut, lengan atas, paha, dan bokong. 

Bengle yang telah direbus kemudian diambil air rebusannya untuk diminum dipercaya dapat menurunkan berat badan secara alami.

Buah nanas

Buah nanas tak hanya enak dan segar untuk dikonsumsi, melainkan juga dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk menurunkan berat badan alami. Aromanya yang khas membuat buah yang berduri ini selalu menggiurkan untuk disantap segar-segar. 

Rasa asam pada buah nanas adalah bukti bahwa buah nanas sangat kaya akan vitamin C.  Kandungan nutrisi lainnya yang terdapat pada buah nanas yaitu asam organik, protein, dan dektrosa. Konsumsi sari buah nanas secara teratur dapat membantu penurunan berat badan. 

Namun ingat, jangan mengkonsumsi buah nanas secara berlebih ya, karena kandungan kalsium oksalat pada buah nanas dapat mengakibatkan gangguan pada organ ginjal. Kandungan kalsium oksalat yang berlebih pada tubuh dapat menyebabkan batu ginjal.

Mentimun dan wortel

Campuran mentimun dan wortel juga dapat dimanfaatkan sebagai obat pelangsing alami. Caranya, parut wortel dan mentimun lalu peras dan ambil sarinya. Tambahkan perasan jeruk nipis sebagai penambah rasa. 

Minum ramuan berbahan alami ini 2 hari sekali secara teratur. Berat badan akan berkurang hanya dalam hitungan bulan berkat  mengkonsumsi teratur obat penurun berat badan.

Back To Top