Obat Diet Kurus Alami paling Ampuh, Cepat, dan Aman

Obat kurus alami jika dihitung banyak sekali jumlahnya. Bahkan obat alami pengurus badan ini dapat dengan mudah ditemukan di sekitar kita. 

Bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai obat alami penurun berat badan bekerja tak kalah efektif dengan produk-produk pelangsing buatan pabrik. 

Bahkan obat pelangsing alami ini dijamin aman bagi kesehatan tubuh alias tidak menimbulkan efek samping yang merugikan kesehatan. 

Sebaliknya, bahan-bahan alami ini justru dapat meningkatkan kualitas kesehatan bagi yang meminumnya. Penasaran obat diet yang bagus dan juga alami? simak saja informasi berikut.

Cuka apel

Cuka apel terbukti efektif dapat menahan rasa lapar hingga berjam-jam. Cuka apel mampu mengosongkan perut secara perlahan. 

Ramuan cuka apel juga dapat mengurangi kandungan gula dalam darah serta memperlambat proses pelepasan zat gula dalam darah.

Ikan tuna

Obat kurus paling ampuh lainnya yaitu ikan tuna. Ikan tuna mengandung protein tinggi serta lemak alami berupa lemak Omega 3. 

Ikan tuna biasanya dijadikan menu santap malam yang diharuskan jumlah kalori yang sedikit.  Nah, untuk menambah rasa ikan tuna, Anda bisa tambahkan salad sebagai tambahan yang kaya akan serat.

Kayu manis

Obat diet cepat berikutnya yaitu kayu manis. Kayu manis berkhasiat membantu proses metabolisme dan melancarkan proses pencernaan. Kayu manis juga dapat membantu pengontrolan kadar gula darah pada penderita penyakit diabetes tipe 2. 

Cara menyajikannya sangat mudah, yaitu taburkan saja serbuk kayu manis di atas makanan atau minuman. Atau bisa juga Anda masukan kayu manis ke dalam masakan sebagai bumbu masak.

Kacang tanah

Obat diet yang aman lainnya yaitu kacang tanah. kacang tanah mempunyai kandungan zat serotin yang tinggi. zat serotin ini bermanfaat untuk mengurangi rasa stress. Mengkonsumsi kacang tanah dapat mengurangi nafsu makan karena perut  terasa kenyang lebih lama.

Kunyit

Siapa yang tidak tahu dengan khasiat kunyit. Kunyit mengandung zat antioksidan tinggi dan juga zat curcumin. Kunyit juga terkenal sebagai obat anti radang dan infeksi alami. 

Mengkonsumsi makanan atau minuman yang kaya akan curcumin dapat membantu menurunkan berat badan cukup signifikan. Dan yang lebih menarik lagi, zat curcumin mampu menghambat pertumbuhan jaringan lemak di dalam tubuh.

Santan

Kandungan lemak alami pada santan juga sangat baik untuk mengurangi bobot tubuh, asal tidak ditambahkan dengan pemanis ke dalamnya. Lemak tak jenuh pada santan juga sangat baik untuk menjaga kesehatan organ jantung.

Yoghurt

Yoghurt adalah referensi makanan/ minuman lainnya yang turut direkomendasikan bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Yoghurt adalah hasil olahan susu murni yang difermentasikan. 

Yoghurt bermanfaat bagi kesehatan pencernaan. Yoghurt mengandung ribuan bahkan jutaan bakteri baik yang sangat membantu proses pembusukan makanan dalam perut. 

Dengan mengkonsumsi yoghurt secara rutin, proses pencernaan akan menjadi lancar dan BAB pun menjadi lancar. Perut yang semula sedikit membuncit akibat tak lancar BAB akan kembali langsing.

Daging merah

Daging merah di sini adalah daging sapi tanpa lemak. Daging merah kaya akan protein yang bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otot dalam tubuh. 

Selain dapat memperkuat otot tubuh, protein pada daging merah juga cukup membantu perut agar tetap kenyang dalam waktu yang cukup lama.

Demikian beberapa bahan alami yang dapat Anda manfaatkan sebagai obat ampuh untuk menurunkan berat badan yang berlebih. 

Agar hasilnya optimal, lakukan pola gaya hidup sehat dengan cara mengatur pola makan, mengkonsumsi makanan sehat, dan melakukan olahraga secara teratur. Selamat mencoba obat kurus alami ini dan lihat perbedaanya.

Back To Top