Cara Menghilangkan Jerawat dan Flek Hitam

Siapa orangnya yang tidak ingin memiliki wajah yang bersih, sehat dan bercahaya. Sayangnya masalah jerawat dan flek hitam seringkali menjadi halangan. Bagi yang berkantong tebal mungkin tidak akan menjadi masalah mengingat bisa setiap saat pergi ke dokter kulit atau kecantikan untuk mengatasinya. Sementara bagi yang memiliki budget terbatas pastinya diperlukan cara menghilangkan jerawat dan flek hitam yang lebih terjangkau.

Jerawat sendiri bisa timbul akibat adanya perubahan hormonal yang merangsang peningkatan produksi kelenjar minyak pada kulit. Selain itu, jerawat juga bisa ditimbulkan dari adanya pengaruh pemakaian kosmetik yang tidak sesuai, efek penggunaan obat, adanya bakteri dan sel-sel kulit mati. Kalaupun jerawat sudah kempis maka kita akan dihadapkan pada masalah bekas jerawat dan flek hitam yang sulit untuk dihilangkan. Untuk itu dibutuhkan cara menghilangkan jerawat dan flek hitam yang tepat.

Tidak jarang bekas jerawat juga meninggalkan bekas luka dan lubang kecil di bagian wajah. Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan berbagai macam bahan alami seperti tomat. Caranya sangat mudah yaitu hanya dengan mengiris-iris tomat kemudian tinggal ditempelkan di bagian yang berjerawat. Madu dan putih telur juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mencampurkan kedua bahan kemudian mengoleskannya ke bagian yang bermasalah. Bahan alami berikutnya adalah bawang merah. 

Kita cukup memarut bawang sampai lumat kemudian mengoleskannya ke daerah yang merupakan bekas jerawat. Selain itu, madu juga bisa diaplikasikan ke bagian wajah yang bermasalah kemudian dipijat dengan gerakan yang lembut. Diamkan baru kemudian bersihkan dengan air bersih. Ampas teh ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat dengan cara menempelkannya di bagian kulit yang bermasalah. Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk mengempiskan bekas jerawat. 


Salah satu bahan yang paling populer megatasi jerawat, bekas jerawat dan flek hitam adalah jeruk lemon. Kita cukup menyiapkan lemon segar lalu menghaluskannya dengan blender. Ambil sesendok blenderan lemon lalu letakkan pada kapas. Tempel-tempelkan kapas pada bagian wajah yang bermasalah lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit baru bilas sampai bersih. Lakukan dengan rutin untuk menyegarkan kulit 

Lidah buaya juga bisa menghilangkan flek hitam pada wajah. Kita cukup mencampurnya dengan minyak zaitun sampai rata kemudian mengoleskannya seperti halnya saat memakai masker. Diamkan selama 5 menit sampai masker lidah buaya mengering lalu baru bilas sampai bersih. Zat kolagen dalam kulit mentimun ternyata juga ampuh lho. Zat ini bisa kita pakai hanya dengan menggosok-gosokkannya pada bagian wajah yang bermasalah.  
Ambil 1 butir telur ayam lalu pecahkan dan tuangkan ke dalam mangkok. Setelah itu kemudian ambil bagian putihnya. Celupkan kapas ke dalam putih telur lalu usap-usapkan di bagian wajah yang bermasalah. Pastikan kita aplikasikan kapas dan celupan putih telur ini di bagian wajah sampai merata. Tunggu selama beberapa menit sampai meresap dan kering baru basuh dengan air sampai bersih.

Demikian artikel tentang  Cara Menghilangkan Jerawat dan Flek Hitam. Temukan artikel menarik lainnya di Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Back To Top